Kamis, 28 November 2019

3 Ide Membangun Rumah Idaman Minimalis Anda



3 Ide Membangun Rumah Idaman Minimalis Anda

Seperti apa sih tempat tinggal yang idaman bagi Anda? Rumah yang memiliki beragam jendela untuk penyinaran alami, akses taman yang tampak dari dalam rumah namun simpel sekaligus canggih untuk tempat tinggal dua lantai, atau sebuah rumah idaman minimalis nan keren layaknya di film Korea? Semua dapat diwujudkan!

Konsep desain tempat tinggal yang minimalis ialah untuk membuat kesan rumah yang bersih, terbuka, dan saling menyambung tanpa sekat. Namun, urusan ini tak serta merta mesti diintepretasikan sebagai tempat tinggal yang putih, baik dari warna cat sampai interior. Seperti yang dikatakan para desainer rumah, lokasi tinggal minimalis bukanlah rumah modern yang kaku.
Sebelum mulai membangun rumah yang kita inginkan, lebih baik simak 7 insirasi desain rumah idaman minimalis berikut ini!

1.       Rumah Minimalis Dengan Material Kayu
Material kayu dapat digunakan pada lantai, di antara sisi dinding, trap tangga, atau langit-langit pada rumah idaman minimalis Anda.

Salah satu material yang sesuai untuk meningkatkan kesan hangat dalam tempat tinggal idaman bergaya minimalis ialah kayu. Material ini dapat digunakan pada eksterior tempat tinggal seperti decking pada teras atau kolam renang, lantai, trap tangga, dan dipakai di beberapa sisi dinding rumah. Dengan gaya ini, Anda dapat membuat tempat tinggal dengan gaya simpel tetapi tetap tampil mewah.

2.       Rumah Minimalis Dengan Dapur Kamuflase
Dapur sebagai pusat tempat tinggal idaman dapat diletakkan bersebelahan dengan ruangan lainnya.
Salah satu konsep tempat tinggal idaman yang sedang jadi tren ialah menjadikan dapur sebagai pusat rumah. Letaknya berhadapan dan tanpa sekat dengan ruang tamu serta ruangan lainnya. Selain dapat berinteraksi dengan anak selagi beraktivitas di dapur, Anda juga bakal merasa lebih nyaman menjamu semua sahabat seraya membuatkan makanan. Tentunya ini akan menjadi rumah idaman minimalis kesayangan Anda.

Konsep ini diberikan nama sebagai desain ‘dapur kamuflase’. Salah satu kunci suksesnya ialah memberi warna senada antara dinding dan kitchen set. Anda dapat memilih warna-warna layaknya putih atau light grey. Jika ingin mempermanis dapur, Anda dapat sedikit bermain warna pada meja tengah. Buatlah kesan elegan dengan meja dapur yang memiliki bagian atasnya dibuat dari granit atau marmer berwarna hitam.

3.       Rumah Minimalis Dengan Ruang Hijau
Letakkan tanamah hias berukuran besar di dalam rumah idaman minimalis sebagai kesan rumah yang asri.

Bila Anda adalah seorang pecinta tumbuhan dan hendak menghadirkan ruang hijau di rumah, tetapi merasa kurang dapat berekspresi sebab keterbatasan lahan yang dimiliki, buang jauh-jauh kekhawatiran Anda. Dengan desain tepat, konsep less is more dapat membuat tempat tinggal idaman Anda jadi lokasi tinggal hijau paling nyaman sedunia.

Anda dapat menempatkan taman mungil di tengah tempat tinggal atau meletakkan sejumlah pot tumbuhan kecil di meja sudut. Jangan ragu menambahkan tumbuhan berukuran besar layaknya bird of paradise dan tumbuhan philedendron atau tumbuhan kuping gajah.

Anda juga dapat membuat dinding tropis berisi ragam dedaunan yang memblokir salah satu sisi dinding. Bila dipadukan dengan ruangan dan interior minimalis modern, dinding ini akan menciptakan suasana Anda sedang di dalam enchanted forest. Menarik, bukan?


0 komentar:

Posting Komentar