Senin, 18 November 2019

5 Cara Agar Anak Mau Konsumsi Madu Yang Ibu Wajib Tahu


5 Cara Agar Anak Mau Konsumsi Madu Yang Ibu Wajib Tahu

Madu diyakini menyimpan segudang kebaikan untuk kesehatan, baik anak anak maupun orang dewasa. Karena itu madu banyak digunakan sebagai bahan alami, dalam pembuatan makanan, minuman, serta produk perawatan tubuh dan kecantikan. Konsumsi madu secara langsung juga banyak dianjurkan, agar khasiatnya lebih terasa. Sudah tahukah ibu bagaimana caranya agar anak mau mengonsumsi madu? Yuk simak tipsnya berikut ini!

5 Cara Ampuh Agar Anak Mau Minum Madu Yang Ibu Wajib Tahu

1. Madu sebagai pengganti gula dalam minuman favorit anak

Madu memiliki rasa manis mirip gula, yang tentu akan sangat disukai anak anak. Namun tidak semua anak mau minum madu secara langsung, terutama balita yang mungkin menganggap sesendok madu sebagai obat yang tidak mereka suka. Oleh karena itu ibu harus mencari cara, supaya anak anak mau minum madu alami yang banyak khasiatnya ini.

Cara minum madu yang paling mudah adalah dengan mencampur sesendok madu ke dalam minuman. Sebagai pengganti gula, ibu bisa memasukkan madu ke minuman favorit anak misalnya susu, teh, atau sari buah. Meski rasa minuman aslinya sedikit berubah, rasa manis madu yang lebih kental dari gula secara otomatis akan diterima lidah anak anak.

2. Madu sebagai pengganti selai

Selain untuk pengganti gula, konsumsi madu juga bisa dipakai sebagai alternatif selai. Nah, jika anak anak menyukai selai sebagai olesan roti panggang, ibu bisa coba mengganti selai ini dengan madu murni misalnya Madurasa Fitkidz multivitamin anak yang lebih kaya manfaatnya untuk kesehatan. Untuk mengurangi rasa manis madunya, anda bisa menambahkan sedikit taburan keju parut di atas olesan madu tadi. 


3. Madu dan snack

Siapa yang tidak suka gorengan pisang yang krispi dan gurih? Daripada mengkonsumsi gorengan di luar, lebih baik ibu membuat sendiri pisang goreng yang sehat untuk anak anak. Setelah pisang goreng siap saji, tambahkan siraman madu murni sebagai topping alami, yang akan membuat pisang goreng lebih enak, manis, dan tentu saja jauh lebih sehat.

Cara ini juga bisa diaplikasikan pada popcorn sebagai pengganti caramel atau pengganti maple syrup pada pancake dan wafel. Kalau ibu suka membuat kue, boleh juga mencampurkan madu pada adonan cake atau cupcake sebelum di oven. Cake coklat madu atau cupcake madu ini, dijamin akan jadi camilan favorit keluarga anda.

4. Madu dan es krim

Bagi ibu yang memiliki anak anak pecinta es krim, anda bisa membuat sendiri varian rasa madu pada adonan es krim agar anak anak mau mengkonsumsi madu. Jika anda kurang mahir meracik es krim, cukup tambahkan siraman Madurasa Fitkidz pada es krim vanilla, strawberry, atau coklat yang menjadi favorit anak. Rasa manis yang alami dari madu tentu akan menambah sensasi unik pada kelezatan es krim.

5. Madu sebagai pengganti saos atau mozarella

Untuk anak anak yang hobi makan makanan berat dengan saos atau mozarella, yuk coba alternatif rasa madu sebagai gantinya. Cara konsumsi madu yang satu ini sudah banyak dilakukan pengusaha kuliner, dan ibu bisa mencobanya sendiri di rumah. Siramkan madu pada menu ayam, salmon, salad buah, atau oatmeal, sebagai topping dan penguat rasa.

Dengan segudang cara tersebut, anak anak bisa tetap menikmati makanan dan minuman favoritnya sekaligus mendapatkan semua kebaikan Madurasa #fitkidzfitituasik. Suplemen multivitamin dari madu alami ini, sangat cocok dan aman dikonsumsi anak anak usia 1 hingga 12 tahun setiap hari untuk mendukung tumbuh kembang dan daya tahan tubuhnya fitkidz fit itu asik.

0 komentar:

Posting Komentar