Kamis, 23 Januari 2020

Sudah Tahu Prosedur Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap?


Sudah Tahu Prosedur Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap?

Perusahaan asuransi nampaknya semakin memiliki peranan yang penting di dalam kehidupan kita. Hal tersebut terlihat bahwa saat ini terdapat beragam jenis produk asuransi yang bisa anda buat sesuai dengan yang anda butuhkan. Untuk itu, kali ini akan diulas mengenai cara klaim asuransi Prudential bagi pasien rawat inap yang perlu anda tahu. Berikut adalah langkah  langkah yang bisa untuk anda lakukan saat proses pengajuan klaim.

Prosedur Yang Perlu Untuk Anda Lakukan Ketika Akan Mengajukan Klaim

1. Dengan Menghubungi Pru Hospital dan Surgical Dari Prudential
Ketika anda akan mengajukan proses klaim asuransi rawat inap, maka hal pertama yang bisa untuk anda lakukan adalah dengan menghubungi Pru hospital dan surgical dari Prudential. Hal ini dapat anda lakukan pada saat 1 hari sebelum anda ingin pergi ke rumah sakit. Akan tetapi, jika anda tidak memiliki waktu, maka anda pun juga bisa mengajukannya 2 hari setelah anda di rawat inap.

2. Dengan Melakukan Wawancara Dengan Pihak Prudential
Cara klaim asuransi Prudential rawat inap selanjutnya adalah dengan menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh petugas kesehatan Prudential. Nantinya, petugas bagian pelayanan medis akan menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan biaya di rumah sakit dan juga data diri anda. Hal yang pada umumnya sering ditanyakan adalah mengenai surat keterangan dokter yang menangani anda, kondisi kesehatan, nama rumah sakit, nomer telepon dan juga nomor polis anda.

3. Prudential Akan Memberikan Saran dan Rekomendasi tentang Rumah Sakit Untuk Anda
Setelah proses wawancara tersebut telah dilakukan dan petugas pelayanan medis telah mendapat laporan penuh terkait anda, maka selanjutnya anda pun akan diberikan saran dan juga rekomendasi. Saran tersebut berkaitan dengan rumah sakit mana yang nantinya akan lebih cocok untuk digunakan sebagai tempat berobat agar penyakit anda tersebut lebih cepat untuk smbuh.
Rumah sakit tersebut tentu saja merupakan rekan dari Prudential. Sehingga nantinya anda pun tak perlu repot untuk melakukan prosedur dan mengajukan cara klaim asuransi Prudential lagi. Tentu saja hal ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan pelayanan dengan lebih cepat sehingga nantinya anda pun akan bisa ditangani dengan tepat waktu pula.

4. Dengan Menunjukkan Kartu Prudential ke Pihak Rumah Sakit
Selanjutnya, ketika anda telah berada di rumah sakit tersebut maka anda pun nantinya akan dicatat oleh petugas terkait data diri dan juga rekam medis anda. Disini pun anda bisa dengan segera menunjukkan kartu Prudential anda tersebut kepada pihak administrasi rumah sakit. Biaya rawat inap tersebut, pada umumnya akan ditanggung semua oleh pihak Prudential, jadi anda pun tak perlu merasa khawatir lagi tentang biaya rumah sakit.

5. Dengan Mengecek Rekanan Prudential
Dengan mengetahui cara klaim asuransi Prudential rawat inap tersebut tentu saja akan memudahkan anda nantinya perihal pengajuan klaim. Untuk itu, anda pun juga perlu untuk mengecek daftar mitra atau rekan rumah sakit yang bekerja sama dengan Prudential agar kedepannya anda lebih mudah untuk melakukan proses pengajuan klaim atas polis asuransi anda.

Untuk itu, anda pun bisa dengan meneceknya melalui website resmi dari Prudential. Sehingga anda pun nantinya hanya tinggal menyesuaikan dengan tempat tinggal anda. Apabila anda menemukan kesulitan saat pengajuan klaim, maka anda pun juga bisa dengan menghubungi dokter.my dengan mengecek website agar proses pencairan asuransi semakin mudah. Anda pun juga bisa dengan memiliki tabungan pribadi yang akan berfungsi untuk biaya pengobatan yang mendesak tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar